Saturday, May 13, 2017

Pentingnya Photoshop untuk kebutuhan blogger

seberapa pentingkah photoshop untuk kebutuhan blogger ? apa peran photoshop untuk blogger ? . Ya,mungkin itu yang menjadi pertanyaan kita,seberapa pentingkah photoshop untuk para blogger.seperti yang kalian tahu bahwa elemen di dalam blog sangatlah banyak mulai dari css,html,javascript dll. apalagi sekarang muncul kode-kode baru yang dapat memperindah tampilan blog kita.

Photoshop juga bisa berperan untuk memperindah blogger kalian.banyak fungsi dan kegunaan photoshop untuk kebutuhan blogger kita,untuk lebih jelasnya simak berikut:


  • Sebagai color pick atau mengetahui kode warna



Pada photoshop telah disediakan berbagai macam warna. Untuk mengedit suatu gambar atau image dibutuhkan color seperti mengganti warna background, membuat efek cahaya dan lain sebagainya kali ini saya ingin menjelaskan bagaimana menggunakan color picker.
Jika pada photoshop anda belum muncul jendela color, anda bisa menampilkannya dengan cara Klik menu window kemudian pilih Color.color pick juga menyedian web color,nilai hexadesimal atau kode warna.


  • Untuk mengedit logo blog


Selain sebagai color pick,seperti yang kalian tahu bahwa photoshop software editing yang berguna untuk mengedit foto atau gambar yang lain. mengapa untuk membuat logo menggunakan photoshop? menurut saya lebih gampang dang ringan,juga tool-tool yang disediakan lengkap.walaupun banyak software editing logo yang menyediakan fitur-fitur unggulan mereka.tapi saya lebih memilih menggunakan photoshop,untuk kalian terserah heheh.
Sebenarnya masih banyak kegunaan photoshop untuk para blogger,lain waktu saya akan share. oiya photoshop juga dapat membuat thumbnail atau gambar untuk postingan dengan ukuran yang pas sesuai halaman postingan kita,dengan cara mengambils screenshot layar pc/komputer kita kemudian crop sesuai kebutuhan kalian.

0 comments

Post a Comment

Nulis Kode
KODE
Jika ingin memasukan gambar gunakan tag
[img]url gambar[/img]
Jika Video
[youtube]URL Video[/youtube]
Jika kata - kata mutiara gunakan
[blockquote]Kata-kata Anda[/blockquote]
Emoticon
:) :( =( ^_^ :'( =D T_T :Q @@ :P \o/ \m/ <3 0:) ^o^ :-bd :-d :-a (y)
Convert Code

Iklan Tengah Post