Saturday, May 20, 2017

4 Tips sukses interview untuk kalian Fresh graduate


sudah lulus sekolah Sekarang ini sudah saatnya bagi Anda untuk hidup mandiri lepas dari ketergantungan terhadap orang tua,entah itu mau kuliah atau kerja.

untuk yang mau bekerja atau mau melamar pekerjaan Karena belum ada pengalaman sama sekali, banyak anak yang baru lulus takut untuk melakukan interview pada sebuah perusahaan bahkan kebingungan. Sebenarnya melamar kerja bukanlah hal yang sulit jika Anda tahu tips-tipsnya.

4 TIPS SUKSES INTERVIEW untuk fresh GRADUATE


1.Tunjukkan Bahwa Anda Adalah Seorang Yang Percaya Diri

Jika seseorang memiliki tingkat kepercayaan diri yang rendah maka ia akan sulit untuk berkomunikasi dengan orang lain dan dampaknya adalah pekerjaan menjadi terbengkalai karena tidak terjalinnya komunikasi dengan baik.

Anda bisa melatih kepercayaan diri Anda dengan rutin berbicara dengan diri Anda sendiri di depan cermin. atau berkomunikasi dengan orang baru,karena anda akan bertemu dengan orang-orang baru didunia kerja.

2. Usahakan tidak menjawab dengan kata “Tidak” dan jawab dengan tegas

banyak sekali para fresh graduate yang melakukan kesalahan yang seharusnya tidak perlu mereka lakukan. Banyak dari mereka bertele-tele sehingga HRD sedikit males.Dengan memberikan jawaban yang bertele-tele dan berputar-putar maka Anda akan dicap oleh sang HRD sebagai orang yang tidak tegas.

Jawablah semua pertanyaan yang dilontarkan HRD dengan tegas, jelas dan tidak bertele-tele. Jawab sesuai pertanyaan yang diberikan.jika hrd memberikan pertanyaan dengan pilihan jawaban "ya" atau "tidak" segeralah jawab dengan tegas tanpa bertele-tele atau panjang lebar. sebaliknya jika hrd memberikan pertanyaan dengan jawaban yang perlu penjelasan,jawablah dengan jelas,lugas dan tanpa berputar-putar karena akan menunjukan bahwa anda orang yang kurang pandai.

3. Pertanyaan Motivasi Bekerja

Sebagai contoh jika Anda melamar di suatu perusahaan otomotif maka Anda bisa menjawab jika Anda memiliki hobi memodifikasi motor dan Anda juga senang dengan dunia otomotif khususnya modif lokal indonesia.

Jangan sampai anda dikenal buruk oleh perusahaan. Misal saja Anda menjawab bahwa Anda terpaksa melamar di pekerjaan tempat Anda melamar karena dipaksa oleh orang tua, atau karena ikut teman-teman.ada baiknya anda mencari tahu dulu informasi mengenai profile perusahaan,minila tau sedikit tentang visi dan misi perusahaan.

4. Berikan Jawaban Yang umum Saaketika Ditanya Mengenai Gaji

Saat ditanya mengenai hal ini oleh HRD banyak fresh graduate yang melakukan kesalahan dengan mengajukan gaji yang terlalu muluk-muluk.Sebagai fresh graduate yang masih miskin pengalaman ada baiknya saat ditanya “Berapa gaji yang Anda inginkan?” cukup Anda jawab, “Cukup sesuai dengan standar perusahaan dan standar pemerintah saja”.Jangan pernah ngotot untuk meminta gaji sesuai dengan yang Anda minta karena jika Anda melakukan hal itu dapat dipastikan Anda tidak akan lolos. Hal itu dikarenakan Anda akan dianggap orang yang suka menuntut dan hal ini sangat dihindari oleh perusahaan.

0 comments

Post a Comment

Nulis Kode
KODE
Jika ingin memasukan gambar gunakan tag
[img]url gambar[/img]
Jika Video
[youtube]URL Video[/youtube]
Jika kata - kata mutiara gunakan
[blockquote]Kata-kata Anda[/blockquote]
Emoticon
:) :( =( ^_^ :'( =D T_T :Q @@ :P \o/ \m/ <3 0:) ^o^ :-bd :-d :-a (y)
Convert Code

Iklan Tengah Post